APA YANG MEMBUAT KOPI GAYO LEBIH UNGGUL DARI YANG LAIN?

ADAKAH REFERENSI PRODUSEN KOPI ARABIKA GAYO ACEH ?

Aman Kuba Coffee

Aman Kuba Coffee adalah perusahaan manufaktur  bergerak di bidang produksi bubuk kopi dalam kemasan yang terletak di Takengon-Aceh Tengah, Indonesia. 

 

Aman Kuba Coffee memperoleh bahan baku dari petani binaan berupa gabah basah, kemudian dijemur hingga kadar air 30%-28% dan digiling menggunakan Huller, dijemur hingga kadar air 12%-10%, sortasi, roasting (sangrai), cupping, grinder, lalu dijadikan bubuk dalam kemasan.

Fa. H. Aman Kuba adalah sebuah perusahaan pengolahan gabah hingga grean bean mulai dari grade V sampai grade I kualitas ekspor   yang didirikan sejak tahun 1958. Pada tahun 2007 usaha ini berkembang seiring dengan pengembangan pasar dan penambahan peralatan untuk pengolahan produk berupa bubuk kopi dalam kemasan. Oleh karena itu nama Aman kuba dijadikan merk dagang dengan menambahkan kata Coffee.

KENAPA BANYAK ORANG MEMILIH KOPI GAYO DARI AMAN KUBA COFFEE ?

Aman Kuba Coffee mengolah biji kopi  Arabica Specialty untuk disangrai berdasarkan  standar dari SCAA (Specialty Coffee Association of America) atau SKA Indonesia sebagai wujud dari usaha kami untuk anda penikmat kopi Gayo Arabica Specialty. Kami hanya menyangrai dan memproduksi kopi Arabika Gayo untuk memastikan bahwa anda menerima produk kopi Gayo terbaik.

APA SAJA JENIS KOPI AMAN KUBA COFFEE ?

Aman Kuba Coffee menyediakan Green Bean, Roasted Bean (Biji Kopi Sangrai) dan bubuk kopi dalam kemasan dengan kualitas terbaik dari biji-biji pilihan hasil dari kelompok tani Aman Kuba Coffee, perkebunan dengan perawatan intensif serta mengusung konsep edukasi berdasarkan standard proses kopi specialty.

Kami juga me-roasting (menyangrai) berdasarkan spesifikasi pemintaan pelanggan. Hal ini menjamin bahwa Anda akan menerima jenis roastingan (style roast) dan produk se-segar mungkin.

APA SAJA VARIAN KOPI GAYO AMAN KUBA COFFEE ?

KEMASAN KOPI GAYO AMAN KUBA COFFEE ?

Kopi Gayo Aman Kuba Coffee tersedia dalam beberapa kemasan:

* Jenis Roast Bean dan Ground Coffee (Bubuk Kopi)  tersedia dalam kemasan 250gr, dan 100gr

*Jenis Grean Bean (Biji Hijau)  tersedia dalam kemasan 1kg

KOPI GAYO AMAN KUBA COFFEE

Kami Hanya Menjual Kopi-Kopi Terbaik dan Qualitas Premium dengan berstandar dari SCAA (Specialty Coffee Association of America) atau SKA Indonesia

Arabica Luwak Liar

Kopi Luwak merupakan kopi dengan harga jual tertinggi di dunia.  Proses terbentuknya dan rasanya yang sangat unik menjadi alasan utama tingginya harga jual jenis ini. Pada dasarnya, kopi ini merupakan kopi jenis arabika, biji kopi ini kemuadian dimakan oleh luwak atau sejenis musang. Akan tetapi tidak semua bagian biji dapat dicerna oleh luwak. Bagian dalam biji kopi tersebut keluar bersama kotorannya. Karena telah bertahan lama di dalam pencernaan luwak, biji ini telah mengalami fermentasi singkat oleh bakteri pengurai alami di dalam perutnya yang memberi cita rasa tambahan yang unik.

Charactersitics:

Flavor : Caramel, Chocolate, Floral, Fruity Delicate, Low Acidity, Herbal, Spicy, Full Body, Extraordinary Smooth, and Long aroma aftertaste, Soft Choco, Medium (full city) roasted

Arabica Pea Berry

Pea Berry juga dikenal sebagai Caracoli atau Kopi Lanang. Kopi ini berbiji tunggal atau utuh. Biasanya buah dari tanaman kopi berkembang sebagai dua bagian dalam satu cerry, tapi terkadang hanya satu dari dua biji yang dibuahi. Biji berbentuk oval dan dikenal sebagai Pea Berry. Biasanya sekitar 5% dari semua biji kopi dipanen dalam bentuk ini.

Characteristics:

Provides rich, more satisfying flavor, full bodied, with medium acidity, earthy aroma, Long after taste

Arabica Long Berry

Long Berry adalah varian kopi Arabika yang bentuk fisiknya lebih panjang dari biji kopi pada umumnya. Long Berry yang ditanam didataran tinggi Gayo adalah tanaman kopi yang berusia kurang lebih 50-100 tahun, kopi tersebut adalah kopi yang ditanam oleh orang-orang Belanda dulu. Karakter kopi ini lebih ringan, tetapi mempunyai profile yang balance dan bercitarasa herbal seperti kebanyakan kopi Aceh pada umumnya atau karakteristik daerah.

Gayo Long Berry memiliki kekentalan (body) menengah ringan dengan keasaman lembut. Sedikit aroma kacang segar dan bunga, pedas segar disertai dengan coklat dan karamel.

Characteristics:

The Flavor: Unique flavor, chocolaty, sweet in delicate, bolt bodies and clean cup.

 

Arabica Specialty ( Perlakuan khsus )

Kopi specialty adalah istilah yang umum digunakan untuk merujuk kepada “gourmet” atau “premium” kopi. Menurut Asosiasi Kopi Spesial Amerika (SCAA), kopi yang skor 80 poin atau lebih pada skala 100-poin yang dinilai “khusus”. Khusus untuk kopi yang tumbuh di iklim khusus, ideal, khas karena rasa cup penuh dan sedikit/tidak ada cacat. Rasa unik dan selera adalah hasil dari karakteristik khusus dan komposisi tanah dimana kopi tersebut diproduksi.

Aroma khas dengan perisai (flavor) kompleks dan kekentalan (body) yang kuat, menjadikan kopi Arabica Gayo sangat diminati pasar Amerika, Eropa dan Jepang.

Characteristics:

Roast Level: Medium (Full City +),

Aroma: Fruity, Sweet, Chocolate, Nutty, Caramel, Medium Acidity, Full Body, Flavor: Nutty, Dark Chocolate, Caramel, Clean, Garden peas, Soft.

Body, Extraordinary Smooth, and Long aroma aftertaste, Soft Choco, Medium (full city) roasted

 

Arabica Wine Coffee

Kopi Wine adalah kopi sejenis Arabica yang ditanam di dataran tinggi Takengon, Aceh. Ditanam dari ketinggian 1500m di atas permukaan laut. Coffee Wine bukanlah kopi yang di campur wine tetapi biji kopi pilihan yang di petik tanpa dikupas cangkangnya kemudian difermentasikan dalam waktu yang lama.

Biji kopinya berbentuk lonjong dengan berwarna coklat muda setelah Wine ini rasanya memang susah dilupakan karena punya rasa yang kuat. Rasanya lebih lama tertinggal di lidah.

Kekuatan rasa kopi ini terletak pada rasa asam yang dominan, ada sedikit rasa manis dan pahit.

 

Arabika Grade1 Blend  Coffee

Kopi Gayo Blend merupakan campuran dari berbagai varietas kopi arabika. Kopi dalam kemasan ini terbuat dari biji kopi yang berasal dari beberapa kebun kopi sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa yang menyenangkan. Rasa yang diberikan oleh kopi ini dimunculkan dari kopi arabika yang merupakan campuran dari caramel dan fruitty sehingga membuat rasa dan aromanya sangat terjaga. Kopi ini diolah berdasarkan standar indonesia dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Karakteristik

  • Aroma yang khas
  • Rasa Caramel dan Fruitty
  • Kopi Arabika Gayo

Arabika Grade 5 

Kopi Gayo Blend Grade-5 merupakan Hasil Sortiran dari campuran berbagai varietas kopi arabika. Kopi dalam kemasan ini terbuat dari biji kopi yang berasal dari beberapa kebun kopi sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa yang menyenangkan. Rasa yang diberikan oleh kopi ini dimunculkan dari kopi arabika yang merupakan campuran dari caramel dan fruitty sehingga membuat rasa dan aromanya sangat terjaga. Kopi ini diolah berdasarkan standar indonesia dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Karakteristik

  • Aroma yang khas
  • Rasa Caramel dan Fru

Kalo ada Kopi Qualitas Premium dengan Harga Murah, Kenapa Pilih Yang Lain.

Order Sekarang Juga !!

Instagram has returned invalid data.