APA YANG MEMBUAT KOPI GAYO WINE BEGITU ISTIMEWA?

Biji kopi yang digunakan adalah biji kopi arabica gayo dengan kualitas premium dengan ketinggian diatas 1200-1500 Mdpl.

APA ITU GAYO WINE COFFEE?

Wine tapi halal, kok bisa? Karena minuman satu ini mirip anggur fermentasi tapi sama sekali tidak beralkohol. Rasa dan aroma wine tersebut ada di dalam kopi Gayo, yang berasal dari dataran tinggi dengan nama yang sama di Nanggroe Aceh Darussalam. Wine Gayo ini benar-benar murni hasil permentasi saat proses penjemuran kopi jadi 100% tidak mengandung alkohol dan tidak ada campuran alkohol nya sama sekal.

Gayo Arabica Wine Coffee merupakan 100% biji kopi arabica yang ditanam langsung di dataran tinggi Gayo, Ditanam dari ketinggian 1500m di atas permukaan laut,  Coffee Wine bukanlah kopi yang dicampur wine tetapi biji kopi pilihan yang di petik tanpa dikupas cangkangnya kemudian difermentasikan dalam waktu yang lama. Biji kopinya berbentuk lonjong dengan berwarna coklat muda.

Wine ini rasanya memang susah dilupakan karena punya rasa yang kuat. Rasanya lebih lama tertinggal di lidah, Kekuatan rasa kopi ini terletak pada rasa asam yang dominan, ada sedikit rasa manis dan pahit.

KENAPA HARUS KETINGGIAN DIATAS 1500 ?

Ternyata, kulit kopi yang tumbuh di ketinggian di atas 1500 meter ini, lebih tebal dan lebih banyak mengandung nutrisi dibanding kulit kopi yang tumbuh di daerah yang lebih rendah. Nah, sensasi rasa “Wine” yang dihasilkan oleh kulit kopi yang terfermentasi ini meresap ke dalam biji kopi yang diolah. Sebab, biji kopi memang sangat sensitif pada aroma di lingkungannya (karena itulah Kopi Kintamani sedikit memiliki sensasi rasa jeruk).

Sensasi rasa dan aroma “Wine” yang begitu kuat pada Kopi ini terjadi karena dalam pengolahan Kopi ini, dibutuhkan waktu sampai 45 hari. Selama kurun waktu inilah, semua aroma yang dihasilkan oleh kulit kopi yang terfermentasi ini, diserap oleh biji kopi.

Bagi pecinta kopi ataupun peminum kopi yang ingin mencoba kopi dengan aroma yang mewah dan khas, silahkan memesan kopi yang melegenda ini. Kopi ini dijamin halal dan tidak mengandung alkohol. 

Bagaimana Proses Pembuatan Wine Coffee ?

Sebagai bahan dasar saya menggunakan Kopi Arabica Gayo yang di ambil dari kebun dengan ketinggian 1500 meter di permukaan laut yang sudah saya sortir dari awal pengutipan kopi, di pilih buah kopi yang sudah matang semua (redcerry/merah ).

Setelah itu dicuci dan melakukan perendaman untuk menyortir kembali buah kopi sehingga terpilihlah buah kopi yang bagus-bagus nya saja. Untuk proses penjemuran sendiri di butuhkan waktu sekitar 30-60 hari tentu saja proses ini lebih lama di banding penjemuran kopi biasa yang membutuhkan waktu 15-30 harian.

Apa yang special dari proses pembuatan kopi wine ini?

Pada umumnya kopi di jemur setelah proses pencucian , perendaman dan penggilingan ( memisahkan kulit buah dan biji kopi ) untuk Kopi Wine sendiri proses penjemuran langsung dengan kulit kopinya ( masih gelondongan ) sampai kering secara alami. “Biji kopi dibentangkan di terpal, lalu digulung dalam terpal, dan diperam di sinar matahari. Pukul 14.00 adalah waktu ideal karena panasnya maksimal,”

proses tersebut berlangsung secara alamiah. “Tidak ada pencampuran bahan apa pun untuk menghasilkan rasa wine,”. Sensasi anggur tersebut muncul dari aroma kulit kopi yang terfermentasi yang diserap oleh biji kopi selama diperam. “Setelah diperam baru siap di-roasting,”

DIMANA DAPATKAN WINE COFFEE TERBAIK ?

GAYO WINE AMAN KUBA COFFEE

Aman Kuba Coffee Gayo  Wine merupakan 100% biji kopi arabica.

Aman Kuba Coffee mengolah biji kopi  Arabica Specialty untuk disangrai berdasarkan  standar dari SCAA (Specialty Coffee Association of America) atau SKA Indonesia sebagai wujud dari usaha kami untuk anda penikmat kopi Gayo Arabica Specialty. Kami hanya menyangrai dan memproduksi kopi Arabika Gayo untuk memastikan bahwa anda menerima produk kopi Gayo terbaik.

Kami Hanya Menjual Kopi Gayo Wine Terbaik dan Qualitas Premium dengan berstandar dari SCAA (Specialty Coffee Association of America) atau SKA Indonesia

Bukti Mereka Menikmatinya kopi gayo wine aman kuba coffee

Upload Image...

Kalo ada Wine Coffee Qualitas Premium dengan Harga Murah, Kenapa Pilih Yang Lain.

Order Sekarang Juga !!

LANGSUNG ORDER SEKARANG JUGA STOK TERBATAS !

Instagram has returned invalid data.